Ditetapkan oleh Pepurnas RI

Perpustakaan Mutiara Pustaka  SMPN 3 Pekanbaru Raih Predikat Akrediatsi A 

Sertifikat akreditasi ini secara resmi diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si, Senin (11/03/2019) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--Saat ini,    Perpustakaan Mutiara Pustaka Madani SMPN 3 Pekanbaru telah terakreditasi A. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada 1 Februari 2019 lalu, karena dinilai telah menunjukkan kesesuaian dan memenuhi standar nasional perpustakaan.

Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Asbullah MPd, mengatakan, ia sangat bersyukur jika  Perpustakaan SMPN 3 Pekanbaru mendapat predikat akreditasi A. Dan sertifikat akreditasi ini secara resmi diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si, Senin (11/03/2019) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, Perpustakaan Mutiara Pustaka Madani SMPN 3 Pekanbaru sekarang sebagai perpustakaan yang resmi terakreditasi A, karena dinilai perpustakaan berstandar nasional. Ini tak lepas dari kerja keras seluruh guru, staf dan pegawai," terang Asbullah.

Dijelaskan Asbullah, terkait persiapan apa saja yang telah dilakukan sebelum tim asesor Perpusnas RI melakukan visitasi ke perpustakaan SMPN 3 Pekanbaru. Persiapan itu mencakup pembenahan dan penambahan beberapa fasilitas yang dinilai masih kurang.

"Selama persiapan, kami sudah melakukan berbagai pembenahan seperti perbaikan atau penambahan fasilitas perpustakaan, kelengkapan koleksi buku bacaan.Selain itu,  kebersihan ruang baca yang sesuai dengan standar akreditasi A," sebut Asbullah.

Asbullah menambahkan,  atas tercapainya akreditasi A tersebut dapat menumbuhkan serta melestarikan budaya baca siswa-siswi maupun semua pihak yang berkaitan langsung di lingkungan SMPN 3 Pekanbaru.

"Semoga kami dapat mempertahankan nilai akrediatsi A Perpustakaan, karena kami tahu mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada mendapatkan. Selain itu,  pencapain ini dapat meningkatkan minat baca siswa-siswi serta keluarga besar SMPN 3 Pekanbaru, agar budaya baca dapat kita pertahankan," harap Asbullah.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar